KULIAH UMUM BERSAMA KETUA DPP PPP

Jurusan Hukum Tata Negara (HTN), Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mengadakan kuliah umum. Peran Partai Politik Islam Dalam Pentas Politik Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Emas, Kamis (19/09).

Pada kegiatan ini hadir sebagai narasumber yakni anggota DPR R.I Komisi III dan Ketua Umum DPP PPP Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, M.T. DPR R.I Komisi III Romahurmuziy didaulat Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) untuk menyampaikan peran Islam dalam pentas politik, dihadapan 500 mahasiswa dan dosen Fakultas Syariah.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Dr. Rahmad Haryadi, M.Pd. mengapresiasi atas inisiatif Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) Faukultas Syariah IAIN Salatiga dalam menyelenggarakan kegiatan itu. Pihaknya pun berterimakasih karena telah berhasil menghadirkan Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, M.T. di kampus IAIN Salatiga.

“Karena kesibukan beliau yang luar biasa, kami sangat sulit mengundang tokoh politik Indonesia ini. Akhirnya, di kesempatan ini, beliau hadir dan berkenan berbagi ilmu tentang peran Islam dalam politik. Ini bukan kampanye, tetapi sekadar bagian dari pembelajaran dan pengetahuan bagi mahasiswa di kampus ini,” ujar Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd.

Lanjut, dalam mengisi kuliah umum, Romahurmuziy menyampaikan materinya bahwa ketika mahasiswa berada dikampus marilah belajar politik. Meski tidak sebagai politik aktif, tetapi belajar politik tidak ada salahnya.

“Politik tidak perlu dijauhi, tetapi politik didekati, bahkan dipelajari, dan sejarah Islam yang mengajarkan ketika Nabi Muhammad berusaha untuk menyebarkan agama Islam dengan politiknya agar kaum yahudi bisa memluk Islam,” ujar Romahurmuziy.