Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik 2017

PENGUMUMAN

BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI DAN AKADEMIK 2017

Nomor: B.1423/In.21/R3/KM.06.02/04/2017

 Assalamualaikum Wr. Wb.

Diberitahukan bahwa IAIN Salatiga akan memberikan beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik yang bersumber dari DIPA IAIN Salatiga tahun 2017 sebanyak 184 (seratus delapan puluh empat) mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut:

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Beasiswa ini tidak diperuntukkan bagi:
    1. Pegawai Negeri Sipil (PNS)
    2. Penerima Bantuan Tahfidz al-Qur’an dari Kemenag RI tahun 2017.
    3. Penerima Bantuan bidik Misi
    4. Mahasiswa S-2
  2. Tercatat sebagai mahasiswa aktif pada semester berjalan (dibuktikan denganfoto copy KRS semester berjalan)
  3. Memiliki IPK minimal 3,25 (dibuktikan dengan foto copy KHS terakhir).
  4. Menyerahkan Surat Keterangan tidak pernah melanggar Tata Tertib Mahasiswa yang diketahui oleh Dosen Pembimbing Akademik dan Ketua Jurusan (blangko didownload).

B. PERSYARATAN KHUSUS DAN MEKANISME PENDAFTARAN

  1. Melakukan pendaftaran online melalui website akademik.ainsalatiga.ac.id menu Undangan Beasiswa.
  2. Mencetak formulir Pengajuan Beasiswa dan diserahkan kepada Panitia Fakultasmasing-masing dengan dilampiri:
    1. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.
    2. Surat Izin dari orang tua atau wali (blangko didownload)
    3. Surat Pernyataan sanggup membuat laporan penggunaan beasiswa (blangko didownload)
    4. Surat pernyataan tidak sedang dan atau akan menerima beasiswa Bidikmisi atau Tahfidz tahun 2017. (blangko didownload)
    5. Foto copy sertifikat/Piagam Kejuaraan Prestasi non Akademik (bagi yang memiliki).
    6. Foto copy SK Pengurus UKM (bagi yang memiliki)
    7. Surat Rekomendasi sebagai Asisten Musyrif Ma’had dari Pengasuh Ma’had IAIN Salatiga (bagi yang memiliki)
    8. Foto copy artikel yang dimuat di media cetak nasional pada tahun 2016/2017 (bagi yang memiliki).

C. PELAKSANAAN DAN PROSEDUR SELEKSI

  1. Sosialisasi ke Fakultas : 6 s.d 8 April 2017
  2. Waktu pendaftaran online dan penyerahan berkas ke Fakultas : 10 s.d 21 April 2017
  3. Seleksi oleh Panitia Fakultas : 25 April s.d 6 Mei 2017
  4. Pengumuman Akhir Fakultas : 8 Mei 2017
  5. Pelaporan dari Fakultas ke Institut : 9 – 12 Mei 2017
  6. Penyerahan berkas pembukaan rekening BRI ke Institut : 15 s.d 17 Mei 2017
  7. Proses Pencairan : 18 s.d 24 Mei 2017
  8. Tanda Tangan Kontrak dan Pelaporan : 30 Mei 2017