Fashion Carnival 2017

Perdana bagi IAIN Salatiga untuk kali pertamanya turut berpartisipasi dalam karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Salatiga, Minggu (03/09) kemarin. Karnaval tersebut dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan R.I ke-72 tahun 2017.

Sebanyak 67 dosen dan mahasiswa dengan predikat berprestasi terlibat dalam karnaval ini. Mulai dari Duta Bahasa Jawa Tengah 2017, Duta IAIN Salatiga 2016, dan lainnya. Tema dalam karnaval tahun ini “Fashion Carnival: From Campus With Love”. Tema ini diambil mengingat pada karnaval tersebut mengetengahkan penampilan fashion etnik, hijab, juga fashion yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang.

“Seperti visi IAIN yakni Islam Indonesia, dalam karnaval ini kita tidak harus tampil sepenuhnya Islam, namun tampil apa adanya yakni menjadi Islam Indonesia,” ujar wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama saat melepas kontingen.

Kendati baru pertama kali berpartisipasi dalam karnaval HUT R.I Pemerintah Kota Salatiga, selaku ketua kontingen Dr. Muna Erawati, saya merasa senang. Dengan penampilan fashion etnik dan hijab dari IAIN Salatiga mendapat perhatian dari pengunjung. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang bersuafoto dengan fashion etnik dan hijab dari IAIN Salatiga.

Karnaval yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Salatiga menjadi ajang dalam mempromosikan potensi-potensi dan prestasi putra putri kota salatiga. Ketua kontingen IAIN Salatiga berharap, semoga ke depan para mahasiswa yang berpartisipasi tahun ini dapat menjadi ujung tombak karnaval di tahun mendatang.


“Semoga ke depan para mahasiswa yang hari ini tampil sebagai peserta karnaval dapat menjadi ujung tombak kegiatan karnaval tahun depan, serta meningkatkan kreatifitas tema dan konsep karnaval di tahun mendatang ” ujar ketua kontingen.

Lebih lanjut Dr. Muna Erawati berharap semoga performans IAIN Salatiga semakin memikat hati masyarakat Kota Salatiga dan serkitarnya. Kami sebagai penanggung jawab tim karnaval IAIN Salatiga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Salatiga yang menyambut dengan tangan terbuka dalam partisipasi yang perdana ini. Tim karnaval IAIN Salatiga juga tidak lepas dari dukungan Bapak Rektor beserta keluarga besar sivitas akademika IAIN Salatiga. Juga pihak-pihak sponsor yakni para desainer kreatif dan pengusaha busana muslim.

“Semoga performans IAIN Salatiga dalam karnaval tahun ini makin memikat hati masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya, serta terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim karnaval IAIN Salatiga 2017,” pungkas Dr. Muna Erawati.