Lomba PBB SMA se-Jawa Tengah 2017

Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (MENWA) 953 Mahadipa IAIN Salatiga mengadakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA Sederajat se-Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu, 16-17 September (kemarin). Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Kampus 2.

Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, perwakilan dari Kodim 0714 dan Wakil Walikota Salatiga turut hadir sekaligus membuka acara. Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris mengapresiasi terselenggarakannya lomba PBB ini.

“Melalui lomba tersebut tentunya dapat membangun karakter pelajar di Indonesia khususnya para peserta Lomba PBB tahun ini,” kata Haris.  

Wakil Walikota juga berpesan kepada peserta, dengan kegiatan ini para peserta bisa menikmati suasanya di Kota Salatiga. Sehingga saat kembali ke sekolah atau ke kota masing-masing membawa oleh-oleh cerita tentang Kota Salatiga.


Acara tersebut diikuti oleh 18 tim perwakilan SMA/SMK/MA se-Jawa Tengah yang terbagi menjadi 2 session. 10 tim pertama tampil pada hari Sabtu, sedangkan 10 tim kedua tampil pada hari Minggu.

Keluar sebagai juara pertama pada Lomba PBB 2017 tersebut dimenangkan oleh SMK Negeri 2 Salatiga, disusul juara kedua oleh SMK Negeri 1 Tengaran dan juara ketiga dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Ungaran. Kemudian pada Komandan Regu (Danru) terbaik diraih oleh Komandan Regu dari SMK Negeri 2 Salatiga.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Moh. Khusen saat memberikan tropy sekaligus menutup lomba tersebut mewakili Rektor merasa bersyukur acara tahunan ini dapat terus diselenggarakan. “Salah satu tujuan lomba PBB ini adalah ajang silaturahmi, silaturahmi antar sekolah di Kota Salatiga khususnya dan umumnya di luar Kota Salatiga dan tetunya para peserta dapat lebih mengenal IAIN Salatiga,” ujarnya.