Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Salatiga 2019-20123

SALATIGA – Serah terima jabatan Rektor IAIN Salatiga periode 2019-2023 dilaksanakan dengan khidmat di Auditorium Kampus 1 IAIN Salatiga, Senin (29/4/2019). Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. Rektor periode 2014-2019 secara langsung menyerahkan jabatannya yang dihadiri oleh Guru Besar, Walikota Salatiga, Forkopimda Salatiga dan jajaran undangan lainnya.

“Waktu yang sudah saya tunggu, seharusnya 4 Maret saya sudah selesai sejak dilantiknya pada Maret 2014 lalu. Hari ini saya serahkan kepada rektor baru, Prof. Zaki. Menjadi rektor memang sebuah kesempatan, untuk mewujudkan cita-cita pimpinan STAIN dulu. Dan alhamdulillah sampai hari ini kami dapat bersama-sama berhasil mewujudkan harapan kita menjadi perguruan tinggi yang unggul,” katanya bersemangat.

Rektor IAIN Salatiga 2019-2023, Prof. Dr. Zakiyuddin, M. Ag mengatakan dalam sambutannya siap menerima amanah dari kementrian untuk memimpin IAIN Salatiga.
“Tentunya ini tidak mudah, karena target kita nanti untuk menjadi UIN dan rujukan Islam Indonesia sangat banyak yang harus dipersiapkan. Sebelumnya Bapak Rahmat Hariyadi sudah berusaha keras menjadikan IAIN sebagai perguruan tinggi yang hebat, saya disini hanya meneruskan,” kata Prof. Zaki.

Beliau juga menambahkan, banyak sekali cita-cita dan harapan, salah satunya ya nanti kita buka S3 bidang pendidikan islam, bagi mahasiswa S1 dan S2 yang nanti melanjutkan S3 di sini akan mendapatkan gratis biaya sepenuhnya.

Sementara itu, Walikota Salatiga, Yulianto banyak berharap kepada Rektor baru, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. untuk lebih memajukan IAIN Salatiga dan menjadi tumpuan dalam proses belajar islam, khususnya di Kota Salatiga.

“Teman dekat saya, Rahmat Hariyadi saya ucapkan terimakasih dan kepada Prof Zaky saya ucapkan selamat atas amanahnya memimpin IAIN Salatiga. Saya nantikan menjadi universitas, semoga semakin jaya,” tukas Yulianto, M.M. IAINSalatiga-#AKSI (idf/hms-zie)