Tiga Staf Bagian Umum IAIN Salatiga Jalani Pelepasan Purnatugas

SALATIGA-Tiga orang staf dari Bagian Umum Institut Agama Islam Negeri Salatiga menjalani pelepasan purnatugas pada Jumat (14/2/2020). Kegiatan tersebut digelar di Ruang Teater Gedung KH. Hasyim Asyari Kampus III IAIN Salatiga. Ketiga staf yang menjalani purnatugas yaitu, Suroso, Suprapto, dan Suheriyadi. Ketiganya telah bertugas di IAIN Salatiga lebih dari 50 tahun.

Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa sepanjang masa kerja di IAIN Salatiga. “Segala sesuatu yang ada awalnya pasti ada akhirnya, ini adalah bagian dari sunnatullah. Terima kasih banyak, kontribusi beliau bertiga ini sangat besar bagi IAIN Salatiga. Pak Suroso, Pak Suprapto, dan Pak Suheriyadi sudah mengikuti perjalanan IAIN Salatiga sejak dulu masih jadi Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, hingga sekarang sudah akan menjadi UIN,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Zakiyuddin mengatakan bahwa hal paling utama adalah bagaimana bisa terus berkontribusi sesuai peran masing-masing. Menurutnya manusia mencari eksistensi dengan bekerja tetapi pemenuhan eksistensi tersebut harus disertai dengan kebahagiaan untuk berkarya.

“Ketika bekerja kita harus menghabiskan tenaga, waktu, dan pikiran dengan sebaik-baiknya agar kita bisa bekerja dengan enjoy. Terima kasih sekali lagi kepada Pak Suroso, Pak Suprapto, dan Pak Suheriyadi. Semoga apa yang dikerjakan dilimpahi keberkahan dan diberi umur yang panjang serta berkah,” pungkasnya.

Selain pelepasan purnatugas, pada kesempatan itu juga tujuh orang dosen menerima SK Kenaikan Pangkat Dosen, enam orang dosen menerima SK Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen, dua orang dosen menerima SK Kenaikan Dosen Tenaga Edukatif. Selanjutnya Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga, Drs. Khaeroni, M.Si juga menerima SK Kenaikan Pangkat Pembina Utama Madya dengan Golongan IV/d serta Sari Damayanti, S.Pd yang menerima SK Kenaikan Pangkat Penata Muda Tk. I dengan Golongan III/b. Terakhir, sebanyak 31 karyawan CPNS yang terdiri dari 28 dosen dan tiga tenaga IT juga menerima SK CPNS.