SMC IAIN Salatiga Juara 2 Festival Lagu Suara Anti Korupsi KPK Regional Jogjakarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan festival lagu suara anti korupsi. Hal ini untuk mengkampanyekan untuk menjauhi korupsi. Lomba ini dibagi menjadi 3 Regional yaitu Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Untuk audisi pertama, peserta mengupload video melalui youtube, selanjutnya dilakukan penyaringan secara online. Untuk regional Jogjakarta, acara yang digelar tanggal 18 September 2016 di Taman Budaya Jogjakarta ini diikuti 10 finalis regional Jogjakarta. Dari 10 Finalis tersebut kontingen dari IAIN Salatiga yang dinamakan diri SMC Band memperoleh juara 2 dalam lomba bergengsi ini. Untuk juara satu direbut oleh GFive dari Jogjakarta, juara 3 direbut oleh Panda dari Magelang.

Punggawa dari SMC Band yakni: Nanang Muhammad Syarif, Anita Rahmawati, Muhammad Abdur Rouf Ali, Gunawan, Fiqih Reza, Rizky Agustian, dan Ahmat rozak. Mereka membawakan lagu “Hebatkan Dirimu” ciptaan SMC Band berhasil memukau para juri dan penonton yang hadir.

Sementara itu, dari 3 Regional akan diambil masing-masing 3 pemenang berhak masuk final dan akan berkompetisi di Jakarta. Bahkan pemenang-pemenang dari 3 regional akan dibuatkan album kolaborasi. Dari 3 regional tersebut akan memperebutkan juara umum dan juara favorit.

Hal ini membuktikan bahwa SMC Band IAIN Salatiga mampu mengharumkan nama IAIN Salatiga di rancah nasional dan mampu mengukir prestasi yang gemilang. SMC Band Salatiga membawa pulang Piala dan Piagam Kejuraan. Setelah sesampai di Kampus, perwakilan dari SMC Band dalam hal ini ketua SMC menyerahkan Piala ke Bapak Rektor IAIN Salatiga bapak Dr. H. Rahmat Hariyadi, M.Pd yang disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama bapak Moh. Khusen, M.Ag., MA dan Kasubag Kemahasiwaan, Alumni, dan Kerjasama ibu Dra. Astuti Sakdiyah, M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Salatiga mengucapkan selamat atas keberhasilan SMC Band dalam Festival Lagu Suara Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh KPK. Seraya menyerahkan piala, ketua SMC meminta doa restu dan dukungan kepada Rektor, Wakil Rektor, Kasubag Kemahasiwaan, Alumni, dan Kerjasama serta seluruh civitas IAIN Salatiga untuk berkompetisi di babak final di Jakarta yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang