Jalan Sehat Dalam Rangka HAB Ke 71 Kemenag RI


Hari Jumat tanggal 6 Januari 2017 IAIN salatiga menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka memperingati HAB Ke 71 Kementerian Agama Republik Indonesia di halaman Kampus III IAIN Salatiga. Start dan finish di Kampus III. Acara dihadiri dan diikuti oleh Plt Walikota Salatiga, Sekda Kota Salatiga, Pimpinan IAIN Salatiga, Pejabat Kota Salatiga, Kepala SKPD se-Kota Salatiga, Kepala Kemenag Kota Salatiga, Pimpinan Bank Jateng, PMI, Dosen dan Karyawan IAIN Salatiga, siswa-siswi MI, MTs, MA, guru MI, guru MTs, guru MAN Kota Salatiga.

Acara dimulai pukul 06.30 yang diawali dengan senam aerobik bersama yang dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta jalan sehat. Selaku pembawa bendera start Kepala Kemenag Kota Salatiga Drs. H. A. Umar, MA didampingi Rektor IAIN Salatiga Dr. H. Rahmat Hariyadi, M.Pd, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro IAIN Salatiga secara simbolik memberangkatkan peserta jalan sehat.

Dalam kegiatan ini panitia jalan sehat menyediakan hadiah door prise kepada peserta jalan sehat dengan memberikan kupon yang akan diundi di kampus III. Sebelum pengundian hadiah, terlebih dahulu mendengarkan sambutan dari Plt. Walikota Salatiga, Rektor IAIN Salatiga, dan Kepala Kemenag Kota Salatiga. setelah itu saat yang ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu penarikan undian.

Sembari mengundi hadiah, disisi lain para Pimpinan Kota Salatiga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Salatiga melakukan kegiatan penanaman pohon di kampus III. Hal ini dilakukan dalam rangka penghijauan kampus III IAIN Salatiga.