“Mutiara” Santri Ma’had Di Bulan Ramadan

Dalam rangka penutupan tahun akademik 2016/2017 Ma’had putri mengadakan beberapa acara untuk menutupnya. Rangkaian acara dimulai sejak awal ramadhan dengan melaksanakan kajian kitab klasik diantaranya Safinah, Ta’lim, Sekar Kedaton, Nashaihul Ibad yang diampu langsung oleh pengasuh Ma’had putri (Muhammad Mas’ud) dan beberapa dosen IAIN lainnya,yaitu; Ust. Syukron Ma’mun (Pengasuh Ma’had Putra), Ust. Rikza Muqtada dan ust BJ Habibi.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus buka bersama yang dilaksanakan pada hari Senin (12/06). Rangkaian puncak acara dilaksanakan pada hari Rabu 14 Juni 2017 dengan dibacakannya laporan pertanggung jawaban pengurus Ma’had selama satu tahun atau satu priode. Sebagai penutup acara diadakan dengan pentas seni oleh para santri Ma’had dan di akhiri dengan pengukuhan saudari Dian Baity Tan’imy Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syari’ah terpilih sebagai “Mutiara” Santri Ma’had IAIN Salatiga.


Pengasuh Ma’had yang kerap disapa Mas’ud itu mengatakan bahwa untuk pertama kalinya Pemilihan “Mutiara” Santri Ma’had ini diadakan. Ini semua berkat bimbingan dan arahan dari direktur Ma’had Drs. Abdul Syukur, M.Si. Harapannya “Mutiara” santri terpilih ini akan bisa menjadi teladan bagi santri lain dan bisa mewakili karakter ideal santri ketika dipandang oleh masyarakat luas.

“Mutiara Santri Ma’had ini harus melalui seleksi yang ketat dalam bidang akademis, ketika, kemahiran berbahasa asing (Arab dan Inggris) dan tak kalah penting yaitu kemampuan Tahfidzul Qur’an,” ujar Mas’ud.

Selain pengukuhan “Mutiara” santri Ma’had dilakukan juga Pemilihan Pengurus Teladan Ma’had IAIN Salatiga yang di raih oleh saudari Wasi’atul Khasanah Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga.