Registrasi SPAN-PTKIN 2019 Mencapai 1.582

SALATIGA – Registrasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam 2019 (SPAN-PTKIN) IAIN Salatiga mencapai 1.582 calon mahasiswa baru. Sivitas akademika IAIN Salatiga sangat bersyukur karena tepelaksanaan regristrasi SPAN-PTKIN yang berlangsung dari tanggal 7 – 9 Mei 2019.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Agus Waluyo, M.Ag. menambahkan bahwa bagi IAIN Salatiga, regristrasi SPAN-PTKIN tahun ini memiliki arti tersendiri yaitu dengan meningkatnya calon mahasiswa yang teregristrasi hampir 100%, artinya bahwa sekarang animo dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan IAIN Salatiga khususnya atau PTKIN pada umumnya.

“Hasil ini menunjukkan jumlah calon mahasiswa tahun 2019 meningkat 100% jika dibandingkan dengan tahun 2018,” kata Wakil Rektor.

Dr. Agus Waluyo, M.Ag. menambahakan bahwa berdasarkan data pendaftaran SPAN-PTKIN 2019 IAIN Salatiga pada pilihan 1 dan 2 mencapai 8.543 peserta. Hal tersebut meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mencapai 7.379 peserta.

Sementara itu, Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. memberikan apresiasi yang tinggi terhadap meningkatnya jumlah pendaftar SPAN – PTKIN di IAIN SALATIGA. Lebih dari itu, pada tahun 2019 ini jumlah calon mahasiswa yang registrasi mencapai peningkatan hingga hampir 100%.

“Ini suatu pertanda bahwa daya saing dan kepercayaan terhadap IAIN Salatiga semakin bagus dan meningkat signifikan,” kata Rektor IAIN Salatiga. IAINSalatiga-#AKSI (zie/hms)