SEMINAR NASIONAL BAHASA

UPB telah menyelenggarakan Seminar Nasional Bahasa dengan tema Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Internet pada Hari Kamis, tanggal 9 November 2010 pada pukul 09.00-15.00 WIB. Acara dilangsungkan di Aula Kampus I STAIN Salatiga, Jalan Tentara Pelajar No. 2 Salatiga.

Tema seminar ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Caroline Bentley dari IALF Bali dengan materi The Internet-Based Learning and the Efforts Made by LAPIS-ELTIS in Facilitating the English Teachers at Islamic Schools in Indonesia   to Use Materials for Communicative Language Teaching. Pembicara kedua adalah Noreen Montgomery dari RELO kedutaan Amerika yang menyampaikan materi The Internet-Based English Teaching. Pembicara yang ketiga berasal dari STAIN Salatiga yaitu Hanung Triyoko, M. Hum, M. Ed dengan materi The Challenges and Opportunities of the Internet-Based English Teaching in Salatiga.

Peserta Seminar Nasional Bahasa sekitar 200 orang mendapatkan fasilitas buku setebal 440 halaman berjudul Prinsip Pembelajaran dan Pengajaran Bahasa yang ditulis oleh H. Douglas Brown. Buku ini merupakan sumbangan dari RELO. Selain itu peserta mendapatkan seminar kit yang berisi makalah, block note, pen, sertifikat, snack dan makan siang. Peserta diberika pula kesempatan untuk mendapatkan door prize berupa paket buku ajar untuk MTS khususnya dan SMP pada umumnya yang merupakan sumbangan dari proyek ELTIS yang didanai oleh pemerintah Australia. (Hh)