SEMINAR NASIONAL EKONOMI ISLAM JURUSAN SYARIAH STAIN SALATIGA

Seminar Nasional Ekonomi Islam dilaksanakan pada hari Selasa, 30 November 2010 di Aula Kampus I STAIN Salatiga. Seminar Nasional Ekonomi Islam mengangkat tema The Challenges Islamic Economy in Fostering Economy Prosperity menghadirkan empat pemateri yaitu Tirta Segara, Kepala Biro Penelitian, Pengembangan, dan Pengaturan Perbankan Syariah, Ir. Dwi Tjondro, M. Ag, dosen STAIN Surakarta dan Ketua Hisbut Tahrir Indonesia (HTI), Masyhudi Muqorrobin, Ph.d dari Pasca Sarjana UIN SUKA Yogyakarta, dan Anton Bawono, M. Si dari STAIN Salatiga.

Tujuan Seminar Nasional Ekonomi Islam ini adalah mengukuhkan ilmu ekonomi islam sebagai ilmu ekonomi alternatif di Indonesia. Selain itu, dengan adanya seminar ini akan mendorong keberpihakan pemerintah terhadap perkembangan perbankan syariah dalam bentuk perundangan dan kebijakan.

Acara dihadiri oleh 200 orang tamu undangan dari PTAI di Jawa Tengah dan Yogyakarta, perwakilan dari Lembaga Keuangan Syariah yang ada di Salatiga, KSEI, dosen Jurusan Syariah,dan  mahasiswa Jurusan Syariah. (Hh)