SEMINAR SEHARI : PERAN DUNIA KAMPUS DENGAN PROGRAM PERPOLISIAN MASYARAKAT DI DALAM MENDUKUNG TERCIPTANYA SUASANA DAMAI MENJELANG PEMILUKADA KOTA SALATIGA 2011

Pada hari Kamis, 28 Oktober 2010 STAIN Salatiga khususnya Jurusan Syariah menjalin kerjasama dengan Kepolisian Salatiga, The Asia Foundation dan Percik menggelar acara seminar sehari dengan tema Peran Dunia Kampus dengan Program Perpolisian Masyarakat di dalam Mendukung Terciptanya Suasana Damai Menjelang Pemilukada Kota Salatiga 2011 di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kampus II STAIN Salatiga. Acara ini menghadirkan narasumber Kapolres Salatiga yang diwakili oleh Kompol Imung Mulyani Kabagrim Perencanaan dan Drs. Abdul Syukur, M. Si dari STAIN Salatiga. Ibu Imung Mulyani mempresentasikan tentang peran kepolisian dalam mengawal dan mengamankan pemilu Kota Salatiga tahun 2011 dan sinergitasnya dengan dunia kampus. Sementara Bapak Abdul Syukur, Kepala PIP STAIN Salatiga, mempresentasikan tentang peran civitas akademika dalam mendorong dan mensukseskan pemilukada Kota Salatiga tahun 2011.

Acara dibuka secara resmi oleh Pembantu Ketua Bidang Akademik, Dr. Rahmat Hariyadi, M. Pd, mewakili Ketua STAIN Salatiga. Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 orang peserta yang meliputi dosen, mahasiswa dan utusan dari Percik. Menurut ketua panitia acara ini yaitu Bapak Heri Wibowo, tema acara ini penting karena persoalan kemanan jarang disentuh pada saat pemilu atau pemilukada. Kerjasama dengan kepolisian dalam rangka upaya bagaimana kepolisian dapat memberikan rasa aman pada acara pemilukada. (Hh)