OPAK STAIN SALATIGA 2011

Kegiatan OPAK STAIN Salatiga kali ini dilaksanakan pada saat Bulan Ramadhan tepatnya pada tanggal 20 – 22 Agustus 2011 di Kampus I STAIN Salatiga. Kegiatan OPAK merupakan kegiatan rutin untuk pengenalan kampus dan akademik serta kegiatan kemahasiswaan yang ada di STAIN Salatiga.

OPAK pada tahun ini diikuti kurang lebih oleh 700 mahasiswa baru STAIN Salatiga yang berasal dari berbagai program studi yang ada di STAIN Salatiga. Tema OPAK tahun ini adalah Revitalisasi Gerakan Mahasiswa di Era Modern untuk Kejayaan Indonesia.

Target Kegiatan OPAK menurut Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Drs. H. Agus Waluyo, M. Ag, adalah: terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah swt, berbudi luhur, berpengetahuan luas, cakap, bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmu, dan memiliki komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, meningkatnya kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta munculnya ide-ide kreatif dalam upaya meningkatkan kapasitas individu dan komunitas pendidikan. (Hh)