SILATURAHMI STAIN SALATIGA DENGAN WAKIL WALIKOTA SALATIGA

Pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2011 lalu STAIN Salatiga bersilaturahmi ke kediaman dinas Wakil Walikota Kota Salatiga. Rombongan STAIN Salatiga berjumlah 20 orang terdiri atas 19 orang staff pengajar dan seorang staff administrasi tiba di kediaman Wakil Walikota tepat pukul 16.30 WIB.  Rombongan STAIN Salatiga dipimpin langsung Ketua STAIN Salatiga, Dr. Imam Sutomo, M.Ag., Puket 1 Dr. Rahmad Haryadi, M.Ag., Puket 2 Drs. Miftahuddin, M.Ag., dan Puket 3  H. Agus Waluyo, M.Ag.

Kunjungan silaturahmi ini dimaksudkan untuk mengucapkan selamat (secara langsung) atas pelantikan Walikota Salatiga Yulianto, SE., M.Si. dan Wakil Walikota Muh. Haris, S.Sos., M.Si. periode 2011-2016. Pada kunjungan ini STAIN Salatiga juga menyampaikan harapannya agar kepala daerah Kota Salatiga yang baru dapat melaksanakan tugasnya sesuai amanah yang diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.  Kegiatan silaturahmi ini juga dimanfaatkan rombongan untuk mengkomunikasikan beberapa agenda terkait pembangunan Kota Salatiga dan pengembangan STAIN Salatiga.

Beberapa rencana strategis pengembangan yang disampaikan kepada Wakil Walikota adalah keinginan STAIN Salatiga untuk memberikan kontribusi dalam membentuk citra Kota Salatiga sebagai kota pendidikan. Dalam kaitan ini, STAIN Salatiga membuka peluang kerjasama  seluasnya dengan Pemerintah Kota dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Disampaikan pula bahwa saat ini  STAIN Salatiga tengah mempersiapkan kemungkinan peralihan status menjadi Universitas Pendidikan Islam Negeri  dan merintis pengembangan area Kampus 3 seluas kurang lebih 20 hektar di daerah Pulutan.

Pada kesempatan ini Ketua STAIN Salatiga juga memohon kesediaan Walikota dan Wakil Walikota untuk duduk sebagai Dewan Penyantun periode 2011-2014.  Acara silaturahmi berjalan lancar dan ditutup dengan buka puasa bersama dirangkai sholat magrib berjamaah.(AJ)