Mahasiswa STAIN Salatiga Galang Dana Banjir

Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Indonesia saat ini menjadikan banyak dari warga masyarakat tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana. Baik pemberian bantuan yang diberikan secara langsung maupun menjadi relawan banjir dengan ikut membantu di masyarakat yang menjadi korban ataupun berpartisipasi dengan melakukan penggalangan dana.

Termasuk suatu hal yang dilakukan oleh mahasiswa STAIN Salatiga pada Senin (3/2). Sejumlah mahasiswa perwakilan dari beberapa Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda bangsa ini. Penggalangan dana yang dipromotori oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Salatiga ini dilakukan di kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS), pasar raya, serta lingkungan kampus STAIN Salatiga sendiri.

Hasilnya sekitar 2 juta rupiah terkumpul dari penggalangan yang dilakukan mulai sekitar pukul 10.00 WIB ini. Rencananya, dana tersebut akan disumbangkan ke para korban banjir melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga.

Miftahul Aziz, presiden Dewan Mahasiswa (DEMA) menyatakan bahwa aksi penggalangan dana tersebut merupakan salah satu aktualisasi tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. “Dari penggalangan dana tersebut kami berharap dapat meningkatkan jiwa sosial mahasiswa dan masyarakat.” tutur Aziz.

Aziz berharap semoga para korban musibah ini diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Dia juga menambahkan bahwa ini merupakan wujud kasih sayang Allah pada hambanya karena ini sebagai sarana untuk instropeksi diri dan sarana mendekatkan diri kepada Allah swt. (Ahmad Fikri Sabiq)