Mahasiswa TBI Tampilkan Theater

Theater TBI

Program Studi Tadris Bahasa Inggris, melalui mata kuliah Litteratur Appreciation, menggelar tampilan theater   pada Jum’at, 24/1, di Aula Utama Kampus 1. Acara diikuti oleh mahasiswa yang memilih tampil di panggung sebagai tugas ujian untuk mata kuliah tersebut. Tampak para mahasiswa aktif dan menikmati seni peran yang ditampilkan dalam bahasa inggris tersebut.

Para penonton juga sangat menikmati sajian tersebut yang terkadang terkesan kocak dan menghibur. Ada tiga penonton asing dari Amerika yang turut menonton acara tersebut. Mereka memberikan apresiasi tinggi atas kreativitas para mahasiswa tersebut. Kepala Unit Pengembangan Bahasa yang sekaligus dosen mata kuliah ini, Hanung Triyoko,  sengaja menginisiasi acara ini untuk memberikan kesempatan aktualisasi bagi mahasiswanya terutama dalam menggali materi dengan pengalaman empiris yang ditampilkan mereka.

Dalam tampilan ini disajikan dua drama yaitu kisah Siti Masyitoh, istri Raja Fir’aun, pada era Nabi Musa dan kedua adalah kisah berjudul “Noona”, sebuah drama kehidupan dalam keluarga kecil yang taat pada apa yang mereka yakini. Drama seperti ini diagendakan setiap tahun untuk mata kuliah yang beliau ampu, di sampign  beberapa tampilan drama dari prodi dan mata kuliah lain, seperti sebelumnya yang juga digelar oleh  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) pada Rabu, 22/1, yang lalu.(nj)