STAIN Salatiga Ikuti Ekspo di SMAN 7 Surakarta

Ekspo di SMAN 7 Surakarta

Tahun ini STAIN Salatiga menargetkan mendapatkan mahasiswa sebanyak 1700 orang, dan untuk memenuhi itu optimalisasi sosialisasi kepada sasaran, yaitu siswa-siswi kelas XII, dilakukan, termasuk di antaranya adalah mengikuti ekspo di beberapa sekolah. Sabtu, 22/2, STAIN Salatiga mengikuti ekspo pendidikan yang diselenggarakan oleh SMAN 7 Surakarta.

Acara ini diikuti oleh 17 perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY, seperti UNY, UNS, Undip, Unika Soegrijapranata Semarang, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, dan lain-lain. Acara ini dibuka oleh Walikota Solo FX Rudiyanto pada pukul 10.00.  pengunjung yang datang adalah siswa-siswi dari kelas 10 hingga 12 di sekolah tersebut, juga para wali murid yang diundang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, dan siswa-siswi sekolah lain.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai tampilan oleh group seni di sekolah tersebut, seperti seni tari, dancing, cheerleaders, dan group musik, yang membuat acara makin meriah. STAIN sendiri menerjunkan  tim yang terdiri dari empat orang untuk melayani informasi pendaftaran dan hal-hal yang terkait perkuliahan di STAIN Salatiga. Merchandise yang dibawa ludes habis diserbu oleh pengunjung. (nj)