BIMTEK SPAN dan UM-PTAIN Tahun 2014 STAIN Salatiga

Sebentar lagi pesta lulusan siswa SMA akan dimulai dan tidak bisa dipungkiri pencarian kampus untuk melanjutkan pendidikan sangatlah penting. Maka dari itu pada hari Jum’at, 28/2, STAIN salatiga sebagai satu-satunya kampus Islam Negeri di Salatiga mengadakan acara Bimbingan Teknis SPAN dan UM-PTAIN Tahun 2014. Acara ini bertujuan menjembatani para Kepala Sekolah SMA/MA/SMK/MAK atau Pondok Pesantren untuk membimbing siswanya yang akan lulus untuk memilih kampus yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Acara ini diikuti oleh 35 sekolah yang terdiri dari daerah Salatiga, Kabupaten Semarang, Boyolali, Temanggung, Ungaran, Demak, Purwodadi, Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya. Sedangkan pemateri pada acara ini adalah Kepala Pusat Sistem Informasi dan Manajemen Hikmah Endraswati,M.Si dan Beni Ridwan,M.Hum, Sekretaris Jurusan Tarbiyah. Acara ini dibuka sendiri oleh ketua STAIN Salatiga Dr. Imam Sutomo pukul 09.00 wib.

Acara ini dibagi menjadi tiga sesi yaitu Bimtek SPAN dan UM-PTAIN, sekilas tentang STAIN Salatiga dan sesi pertanyaan. Acara pertama disampaikan oleh Hikmah Endraswati yang menyampaikan mengenai tata cara pendaftaran dan peluang-peluang beasiswa yang bisa didapatkan ketika mendaftar di STAIN Salatiga. sedangkan yang kedua oleh Beni Ridwan, dengan materi tentang progressifitas STAIN Salatiga dalam mengembangkan diri, baik kelembagaan, kemahasiswaan, maupun dosen, dengan mengirim ke luar negeri. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan tanya jawab.(nsw)