Konferensi Mahasisswa PBA Indonesia

Konferensi Mahasisswa PBA 2014

Lima mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahaasa Arab (PBA) STAIN Salatiga mengikuti Konferensi Mahasiswa Studi Bahasa Arab ( HIMMASA) di Universitas Negeri Malang (UM) pada Kamis 6/11. Mereka yang ikut dalam acara ini adalah Annur Indah Sari, Azalia Mutammimatul Khusna, Uswatun Hasanah, Fuilal Wirdiyah, dan Fauziyah Suci Nurani. Uswatun Hasanah ditunjuk sebagai presidium 3 dalam konferensi ini.

Acara ini membahas mengenai program strategis tahunan seperti bulan bahasa Arab. Sebagaimana diketahui,  bulan Bahasa Arab diselenggarakan dalam berbagai  bentuknya seperti Lomba debat, Lomba puisi Arab, pembacaan essay, theatre (Masrahiyyah),  kaligrafi, video bahasa Arab,  dan sebagainya.

Sebelumnya mereka telah mengikuti berbagai lomba di UM dan UIN Maliki Malang bersama 37 Perguruan Tinggi Se-Indonesia dengan peserta lebih dari 300 mahasiswa. Kegiatan ini diinisiasi oleh Persatuan Pengajar Bahasa Arab Indonesia/ Ittihadul Mudarisiyn Lughah Al Arabiyyah (IMLA) dengan funding Kerajaan Arab Saudi. Sebelum di Indonesia, acara serupa diadakan di China.(SG)