STAIN Ikuti Baksos dengan TNI

baksos

BATALYON Artileri Medan 3 Magelang mengadakan aksi bakti sosial pada tanggal 12-26 Oktober 2014 di Kelurahan Noborejo, Kec. Argomulyo, Salatiga. Dalam bakti sosial ini, para anggota TNI yang dibantu oleh warga masyarakat mengadakan pembangunan jalan dan membangun puluhan rumah warga di kelurahan tersebut.

Pada kegiatan aksi bakti sosial tersebut, pihak Batalyon Artileri Medan 3 Magelang juga mengajak berbagai kawula muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, baik dari kalangan mahasiswa maupun pelajar SMA sederajat. Salah satunya yaitu STAIN Salatiga.

 

baksos 2Dalam kesempatan tersebut, STAIN Salatiga mengirimkan puluhan mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Puluhan mahasiswa yang dikirim ini berasal dari beberapa unit organisasi kemahasiswaan di STAIN Salatiga seperti Dewan Mahasiswa (DEMA), Resimen Mahasiswa (Menwa), dan Racana STAIN Salatiga.

Abdul Chamim, Wakil Presiden Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Salatiga, menuturkan bahwa dengan diajaknya mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini bisa menambahkan rasa kepedulian mahasiswa kepada sesema.

“Dan ke depan, kegiatan semacam ini bisa sering diagendakan.” tambahnya.(afs)