Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa STAIN se-Jawa

Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa STAIN se-Jawa akan diselenggarakan pada tanggal 12 s.d 15 Mei 2009. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di STAIN Pekalongan. Tujuan kegiatan itu adalah selain untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang olah raga seni dan budaya, menumbuhkembangkan jiwa sportifitas juga untuk menjalin sillaturrahmi antar civitas akademika STAIN se-Jawa Tengah.

Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan antara lain, MTQ (Tilawah dan Tahfidz al-Qur’an), Khitabah dan Speech, Wall Climbing, Kaligrafi, Footsal, Tenis Meja, Badminton, dan Bola Volley. Dari sejumlah cabang lomba di atas, STAIN Salatiga akan mengikuti skeseluruhannya.Untuk menghadapi PORSENI tersebut STAIN Salatiga telah mempersiapkan para atlet, dengan latihan secara intensif yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan. Personel yang dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 60 orang termasuk di dalamnya official dan pembina.

Masih berkenaan dengan kegiatan kemahasiswaan, STAIN Salatiga juga mengirimkan satu kontingen untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Jawa Tengah tanggal 5 s.d 7 Mei 2009. Kegiatan itu diselenggarakan oleh LPTQ Jateng di UNSOED Purwokerto. Cabang yang diperlombakan dalam MTQ itu adalah Tilawah, Tahfidz dan Tafsir al-Qur’an.