Pengumuman Penerimaan Naskah Jurnal Attarbiyah

PENGUMUMAN

 

Jurnal Attarbiyah, Kajian Budaya Kependidikan menerima naskah dari para pembaca. Naskah yang dikirimkan ke redaksi Attarbiyah akan dipertimbangkan pemuatannya apabila memenuhi kriteria sebagai berikut :

  1. Bersifat ilmiah, berupa kajian atas masalah-masalah studi agama, budaya, kependidikan, gagasan orisinil, yang dipandang dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu.
  2. Naskah yang dikirimkan merupakan naskah yang belum pernah dipublikasikan dalam penerbitan apapun atau tidak sedang diminta penerbitannya oleh media lain.
  3. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia/asing yang memenuhi kaidah-kaidah penulisan bahasa Indonesia/asing yang baik dan benar, dengan font latin Time New Roman 12.
  4. Setiap naskah ditulis secara berurutan terdiri dari atas judul, nama penulis, abstrak, kata kunci, isi dan daftar pustaka.
    1. Tema naskah edisi yang akan terbit “Pendidikan  Islam Berbasis Pengalaman”
    2. Judul harus ringkas dan lugas.
    3. Abstrak ditulis oleh penulis sendiri dalam bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris.
    4. Kata Kunci maksimal 5 kata yang mencerminkan isi naskah.
    5. Isi naskah 20-30 halaman kuarto, inclusive note.
    6. Daftar pustaka disusun secara alfabetis dengan memuat nama penulis, tahun penerbitan, judul buku/majalah/jurnal, kota penerbitan, dan nama penerbit.
    7. Naskah diketik dalam program Microsoft Word.
    8. Tidak keberatan jika naskah yang dikirim mengalami penyuntingan atau perbaikan tanpa mengubah isinya.
    9. Naskah yang masuk ke redaksi dapat diterima tanpa revisi, diterima dengan revisi, dan juga ditolak.
    10. Naskah paling lambat 19 Mei 2012 diserahkan langsung pada redaksi atau by e-mail budiyono_saputro@yahoo.com atau enititikusuma@yahoo.com

 

Salatiga, 30 April 2012

Redaksi