WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN PENGELOLAAN PROGRAM PASCA SARJANA STAIN SALATIGA

Langkah awal Program Pasca Sarjana PAI Stain Salatiga setelah mendapatkan ijin pelaksanaan PPS PAI Stain Salatiga adalah dilakukannya workshop pengembangan kurikulum dan pengelolaan PPS PAI Stain Salatiga. Tujuan dilakukannya workshop tersebut adalah untuk persiapan yang lebih lengkap berkaitan akan dibukanya program PPS PAI Stain Salatiga pada tahun akademik 2011/2012 mendatang.

Beberapa hal yang dibahas dalam workshop tersebut adalah Pengembangan Kurikulum dan Pengelolaan Program Pasca Sarjana yang telah disampaikan oleh Dr. H. Hamim Ilyas (Asdir I PPS UIN Yogyakarta), Penyusunan Silabus dan SAP, Penyusunan Jadwal Persemester, Matrikulasi, Sistem Seleksi Calon Mahasiswa, Penyusunan Brosur, Leaflet, Formulir Pendaftaran dan website PPS PAI, serta Penyusunan Standar Biaya Khusus Program PPS PAI.

Kegiatan workshop Pengembangan Kurikulum dan Pengelolaan PPS PAI Stain Salatiga telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 Desember 2010 di Hotel Citra Dewi III, Bandungan, Ambarawa, Jawa Tengah. Dr. Sa’adi, Direktur PPS PAI Stain Salatiga, mengharapkan Program PPS PAI Stain Salatiga mendapat sambutan positif dari para alumni STAIN Salatiga khususnya pada tahun akademik 2011/2012 mendatang.