Kuliah Umum di STAIN Salatiga 2014

Kuliah Umum STAIN Salatiga 2014

SEBAGAI permulaan dimulainya perkuliahan tahun akademik 2014/2015, khususnya untuk mahasiswa baru, STAIN Salatiga menggelar Sidang Terbuka dalam rangka Kuliah Umum pada Rabu (3/9). Acara yang digelar di halaman aula kampus I STAIN Salatiga ini dibuka secara langsung oleh ketua STAIN Salatiga, Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd.

Kuliah umum ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh mahasiswa baru setiap tahunnya. Seusai mengikuti acara Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) dan beberapa rangkaian acara lainnya, mahasiswa baru disuguhkan dengan kuliah umum yang diisi dengan orasi ilmiah oleh Noor Malihah, Ph.D., dan Dr. Anton Bawono, SE., M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Noor Malihah, Ph.D., menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Mahasiswa Sukses yang Cerdas dan Santun. Noor Malihah, Ph.D., yang juga Direktur Program Khusus Kelas Internasional (KKI) ini memberikan pengarahan kepada mahasiswa tentang bagaimana peran dan perilaku mahasiswa dari cara memilih organisasi, berinteraksi dengan dosen, dan lainnya. Sedangkan Dr. Anton Bawono, SE., M.Si., menyampaikan orasi ilmiah tentang Kebijakan Kenaikan Harga BBM yang kemudian dipaparkan terkait dinamikanya untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa.

Panitia penyelenggara, Yusuf Ismail, menuturkan bahwa Perkuliahan umum yang digelar di STAIN ini masih mempertahankan keformalannya yang mungkin ini akan berbeda dengan perkuliahan umum yang ada di kampus lain. (Murni, Nurul)