IAIN SALATIGA MENJADI TUAN RUMAH PROGRAM SBSN

Rabu (3/8) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mendapatkan tamu kehormatan dari 25 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN). Acara yang berlangsung dari hari Rabu-Jumat (3-5/8) dihadiri 25 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang mendapatkan Program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2016.

Pembukaan acara yang langsung oleh Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi menyambut dengan bahagia. Atas kedatangan 25 PTAIN dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program SBSN Zona 1 2016 yang bertempat di IAIN Salatiga. IAIN Salatiga sebagai tuan rumah siap menyukseskan Program SBSN 2016.

Dalam sambutan Rektor IAIN Salatiga mengatakan, “Selamat datang di Kota Salatiga, kota damai, sejuk dan aman”.

Program SBSN yang dimulai tahun 2015 terbagi pada tujuh PTAIN, diantaranya yaitu IAIN Salatiga. Program SBSN IAIN Salatiga berupa gedung perkuliahan yang terletak di komplek Kampus 3 difungsikan untuk Fakultas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan. Gedung perkuliahan tersebut menjadi percontohan bagi PTAIN yang mendapatkan Program SBSN 2016.

Kasubdit Sarana Prasana Kementerian Agama Republik Indonesia Siti Sakdiyah mengtakan, “Saya berharap pada semua PTAIN yang mendapatkan Program SBSN 2016 dapat berkoordinasi lebih lanjut, supaya ketika ada permasalahan dapat terselesaikan secepatnya”.