Silaturrahmi Rutin Dosen dan Karyawan STAIN Salatiga Dan Perkenalan CPNS Baru


Karena kesibukannya masing-masing, banyak dosen yang jarang bisa berkumpul dalam satu moment. Untuk mengatasi ini, maka STAIN Salatiga setiap bulan mengadakan pertemuan rutin yang dikemas dalam silaturrahmi dosen dan karyawan dalam wadah PiKASS (Pirukunan Keluarga Agung Stain Salatiga). Pada 18 Mei 2011 yang lalu, acara ini  dimanfaatkan untuk menambah wawasan mengenai kesehatan oleh dr. Supartinah, Sp.THT di ruang Aula Utama. Meskipun tidak bisa hadir semua karena masih banyak yang bertugas di luar, acara ini berjalan sukses dan dihadiri sebagian besar dosen dan karyawan.


Dr. Supartinah,Sp.THT menjelaskan mengenai urgensi menjaga kesehatan khususnya yang berkaitan dengan THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan). Bagian tubuh yang satu ini, menurutnya, sering kurang mendapat perhatian serius, padahal menyangkut pendengaran dan kesehatan pernapasan atas. Diungkapkan, bahwa sel saraf pertama kali yang aktif saat lahir adalah pendengaran dibanding yang lain. Tetapi perhatian terhadap mata misalnya, di tengah masyarakat lebih besar. Ini terbukti bila melihat banyaknya orang yang memakai kacamata yang sekaligus dijadikan sebagai mode. Berbeda dengan alat bantu dengar bagi orang yang sudah  berkurang daya pendengarannya.


Selain ceramah kesehatan, pada event ini diperkenalkan 10 orang CPNS baru di lingkungan STAIN Salatiga, yaitu; Imam Mas Arum, M.Pd (Cados Bahasa Indonesia), Rr. Dewi Wahyu Mustikasari, M.Pd (Cados Bahasa Inggris ), Sri Guno Najib Chaqoqo, MA (Cados Bahasa Arab), Wahidin, M.Pd (Cados Bimbingan Konseling), Tri Nuri Handayani, SE., Syarifudin,S.Kom., Moh. Choirul Atok, S.Kom., Sularti Yuli Amintasih, S.Sos., dan Fahrudin (kelima orang terakhir sebagai tenaga administrasi dan komputer).

Dr. Imam Sutomo, M.Ag dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran untuk selalu meningkatkan kinerja untuk membawa STAIN Salatiga lebih maju yang salah satunya dengan selalu menjaga kesehatan, baik melalui pola makan maupun olaharaga yang teratur. Kepada CPNS baru Ketua mengucapkan selamat datang dan mengharapkan peran yang lebih besar untuk  kemajuan STAIN. (NC)