Training Penulisan Karya Tulis Ilmiah HMJ Tarbiyah

Selasa, 11 Oktober 2011, bertempat di Gedung PKM II Kampus I STAIN Salatiga, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah mengadakan Training Penleitian Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PKTI). Diikuti oleh 50 peserta mahasiswa, Training ini menghadirkan pakar penelitian dari P3M, Jaka Siswanta, M.Pd dan Suwardi, M.Ag Kajur Tarbiyah. Pak Jaka membawakan makalah bertema Konsep dan Karakteristik PKTI sedangkan pemakalah kedua menyampaikan tema mengenai Materi dan Metodologi PKTI.

Musta’in, Ketua HMJ, menjelaskan bahwa training ini bertujuan untuk menarik dan memberikan motivasi kepada para insane akademik di kampus STAIN Salatiga agar mereka memiliki kemampuan yang tinggi dalam penelitian dan penulisan karya ilmiah. Dari situ diharapkan nuansa akademis dan tradisi keilmuan Islam akan selalu lestari di perguruan tinggi Islam ini.

Setelah diadakan training ini, program selanjutnya dari HMJ adalah simulasi penulisan karya ilmiah sebagai follow up berikutnya. Program ini rencananya akan diagendakan sebulan setelah kegiatan ini karena masih ada program lainyang sudah terjadwal.