Hari Bumi di STAIN Salatiga

Jumat,4 Mei, merupakan Hari Bumi (Earth Day). STAIN Salatiga yang dikomandani oleh MPA Mitapasa memperingatinya dengan aneka kegiatan, di antaranya; penanaman pohon di kampus, pelestarian pohon, penamaan pohon, bersih-bersih lingkungan, dan rencananya akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya.

Pagi itu, 4/5,  Ketua STAIN, Dr. Imam Sutomo,M.Ag, berkenan membuka upacara peringatan Hari Bumi yang dilanjutkan dengan kegiatan di atas. Pembukaan ditandai dengan penancapan papan nama setiap pohon di depan papan panjat dinding .  Setelah  itu beliau memberi arahan dan sambutan berkaitan dengan acara pagi itu, dan mencanangkan Jumat bersih pada minggu pertama setiap bulannya.

Acara dihadiri oleh beberapa pimpinan, di antaranya Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan Agus Waluyo,M.Ag, Kasubag Umum Drs. Jumadi, Direktur KKI Hamam sanadi,M.Pd selaku Pembina Mitapasa, dosen-dosen, para karyawan dan tentu saja para dari mahasiswa pecinta alam Mitapasa. Momentum ini sekaligus menjadikan Kampus STAIN Salatiga mendukung program Go Green sebagai manifestasi pelestarian lingkungan hijau yang makin terkikis oleh industrialisasi dan kapitalisme. (sg)