Menyambut UAS, JQH STAIN Salatiga Adakan Khataman

Sejumlah mahasiswa STAIN Salatiga yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadz (JQH) STAIN Salatiga mengadakan acara do’a bersama pada Sabtu (4/1) sebagai upaya menyambut Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan dimulai Senin (6/1). Acara yang diadakan di Aula masjid Darul Amal Kota Salatiga ini diisi dengan khataman Al Qur’an yang diikuti oleh puluhan mahasiswa.

Selain khataman, acara juga diisi tausyiah oleh Najib Syaifullah, S.Pd.I., ketua JQH dua tahun yang lalu. “Setidaknya ada empat hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi ujian kali  ini. Yaitu Keep Smile, Spirit, Smart, dan Succes”. tutur Najib.

Luthfi Ghozali, ketua umum Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadz (JQH) STAIN Salatiga menuturkan bahwa dari acara ini diharapkan bisa  menjadi obat penenang dari aspek psikologi untuk menghadapi UAS, sehingga diharapkan mahasiswa dapat lebih siap untuk menghadapi UAS. “Kami dari pengurus akan berusaha mengadakan acara ini setiap kali akan menghadapi ujian.” tambahnya.

Lutfi Ghozali, mahasiswa Program Tadris Bahasa Inggris ini merupakan ketua baru organisasi yang berkecimpung di dunia al Qur’an ini. Dia terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Bima Archami, dalam musyawarah organisasi yag diadakan beberapa waktu lalu. (irc)