STAIN Salatiga Ramaikan Pameran Dan Informasi Perguruan Tinggi 2014 di Kota Blitar

Pameran Dan Informasi Perguruan Tinggi 2014

Hari Kamis tanggal 9 Januari 2014 lalu SMA Negeri 1 Blitar menyelenggarakan perhelatan Pameran Dan Informasi Perguruan Tinggi Kota Blitar. Kegiatan berlangsung di Gedung Aula Serba Guna SMAN 1 Blitar  Jl. Jendral A. Yani 112 Kota Blitar. Pameran berlangsung  cukup meriah sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Blitar Samahudi Anwar.  Menurut ibu  Dra. Endah Setyawati, M.Pd. selaku guru BK SMA Negeri 1 Blitar, kegiatan pameran ini memang telah diprogramkan secara rutin setiap tahunnya. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Pameran dan Informasi Perguruan Tinggi ini adalah bentuk layanan informasi studi lanjut bagi siswa agar mempunyai informasi yang lebih lengkap untuk  mempersiapkan diri melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi yang bermutu dan berkualitas.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (milik pemerintah) merasa penting menghadiri  pameran ini untuk menyapa siswa-siswa di Kota Blitar dan memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki. Penggawang Pusat Sistem Informasi Manajemen (PSIM) kembali diturunkan untuk mengawal Stand STAIN Salatiga. Harus diakui bahwa ledakan pengunjung stand yang meliputi para guru dan siswa dari seluruh sekolah di Kota Blitar memang menjadi kendala tersendiri untuk memberikan informasi lebih intensif. Adapun mata informasi yang paling diminati oleh pengunjung adalah Program Studi Kelas Khusus Internasional (KKI), Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Program Studi Perbankan Syariah, serta lokasi Kota Salatiga yang belum familier di telinga mereka. Sementara para guru tampak terkonsentrasi pada informasi pendidikan pascasarjana.

Pada kesempatan ini STAIN Salatiga juga membagikan secara cuma-cuma aneka merchandise diantaranya kalender 2014, jam dinding, aneka majalah, brosur, dan stiker. Pengunjung stand yang kehabisan brosur karena banjirnya pengunjung stand dipersilahkan mengunjungi website resmi STAIN Salatiga di stainsalatiga.ac.id untuk mendapatkan aneka informasi lebih lanjut. (AJ)