Lepas Sambut Pimpinan Baru STAIN Salatiga

Dr. Rahmat Hariyadi, Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris,M.Si, Dr. Imam Sutomo - STAIN Salatiga
Dr. Rahmat Hariyadi, Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris,M.Si, Dr. Imam Sutomo - STAIN Salatiga
Dr. Rahmat Hariyadi, Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris,M.Si, Dr. Imam Sutomo

STAIN Salatiga melakukan  prosesi lepas sambut pimpinan baru yaitu dari Dr. Imam Sutomo,M.Ag kepada Dr. H. Rahmat Hariyadi,M.Pd di ruang Aula Utama pada Kamis, 27/3. Dr. Rahmat Hariyadi terpilih secara mutlak pada rapat senat tertutup dalam (pemilihan) pemberian pertimbangan calon Ketua STAIN Salatiga periode 2014-2018 pada 28 desember yang lalu, mengungguli suara dari Prof. Dr. Mansur,M.Ag, Dr. Adang Kuswaya,MA dan Dr. Zakiyudin.

Hadir dalam acara lepas sambut tersebut Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris,M.Si, Letkol Tjahyono Prasetyanto Dandim Kota Salatiga, Kapolres Salatiga, Pimpinan Pengadilan Negeri Kota Salatiga, pimpinan PTAIN di Jawa Tengah, perguruan tinggi di Salatiga, dan para pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) NU, Muhammadiyah, dan Al Irsyad, serta tamu undangan yang lain. Tidak ketinggalan seluruh civitas akademika STAIN Salatiga.

Dalam sambutannya, Dr. Imam Sutomo menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya dalam menjalankan roda institusi selama dua periode. Dr. Imam Sutomo menjabat dua periode semenjak 2006 yang lalu. Banyak capaian yang diraih selama masa kepemimpinannya, seperti penambahan program studi, pertambahan jumlah mahasiswa, pengiriman dosen dan mahasiswa ke luar negeri, dan sebagainya. Hampir  95% dosen saat ini dan beberapa mahasiswa dikirim ke luar negeri untuk beberapa program, seperti  short course, advanced research, maupun studi doktoral, seperti ke Amerika, Belanda, Inggris, Australia, India, Jepang, China, Malaysia,  Canada, Thaliland, Hongkong, Myanmar,  Singapore, dan sebagainya.

Sementara itu Ketua STAIN yang baru, Dr. Rahmat Hariyadi berharap agar apa yang sudah dicapai oleh Ketua sebelumnya bisa dijaga dan ditingkatkan. Beliau juga meminta kepada semua komponen untuk membantunya dan memberikan saran kritik dan masukan jika dalam perjalanannya ada yang kurang. Beliau mengutip pernyataan Abu Bakar Ra ketika menggantikan Rasulullah pasca wafatnya. Dr. Rahmat Hariyadi sebelumnya adalah Wakil ketua Bidang Akademik. (sg)