STAIN Salatiga Menambah Dua Doktor

Dr. Irfan Helmy - STAIN Salatiga
Dr. Irfan Helmy

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga menambah dua doktor baru yaitu Dr. H. Muh. Irfan Helmy, Lc., MA. dan Dr. H. Agus Waluyo, M. Ag, yang menyelesaikan studi pada Program Doktor tersebut di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dr. Agus Waluyo - STAIN Salatiga
Dr. Agus Waluyo

Kamis lalu (20/3) Irfan dapat mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pemaknaan Hadis-Hadis Mukhtalif Menurut Asy-Syafi’i; Tinjauan Sosiologi pengetahuan” di hadapan para promotornya yaitu Prof. Dr. H. Suryadi, M.Ag. dan Dr. Phil. Sahiron Syamsuddin, M.A. Sedangkan (25/3) Agus Waluyo dapat pula mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pemikiran Ekonomi Islam M. Umer Chapra” di hadapan promotornya Prof. Dr. H. Abd. Salam Arief, M.A. dan Drs. Masyhudi Muqorobin, M.Ec., Ph.D., Akt. Dia dinyatakan lulus dengan hasil sangat memuaskan.

Kedua doktor tersebut merupakan dosen yang telah mengabdi lebih dari 13 tahun di STAIN Salatiga. STAIN Salatiga yang semula memiliki 18 dosen berstrata tiga (S3) dan  sekarang bertambah menjadi 20 dosen. Dengan bertambahnya doktor tersebut diharapkan STAIN Salatiga dapat menjadi lebih maju dan berkembang baik dari segi akademik maupun keilmuan. Penelitian-penelitian yang baru ditemukan diharapkan pula dapat disalurkan kepada para mahasiswa STAIN Salatiga. (irc)