Indian Corner di STAIN Salatiga

indian corner 2

SEBAGAI sarana untuk mengembangkan kampus, lembaga STAIN Salatiga melalui Unit Pengembangan Informasi dan Kerjasama (UPIK) menjalin kerjasama dengan Kedutaan Besar India Jakarta.

Dalam pertemuan pada Sabtu (6/9), pihak Kedubes India Jakarta yang diwakili oleh Mr. Pradeep Gupta (Sekretaris Bidang Politik dan Pendidikan di Kedubes India Jakarta) mengadakan pertemuan terkait dengan kerjasama tersebut.

Pertemuan kerjasama yang dilaksanakan di aula kampus 2 STAIN Salatiga ini diisi dengan penjelasan dari Mr. Gupta tentang informasi mengenai peluang mengikuti short course yang ada di India yang bisa diikuti oleh dosen maupun karyawan STAIN Salatiga.

Selain diisi dengan penjelasan peluang-peluang mengikuti program di India, pada acara tersebut juga ada kesepakatan kerjasama dari Kedubes India di Jakarta yang bersedia untuk mengirim buku-buku dan CD yang dibutuhkan oleh perpustakaan STAIN Salatiga. Buku-buku dan CD tersebut nantinya akan ditempatkan di tempat tersendiri yang disebut dengan Indian Corner.

indian corner 1

Indian Corner nantinya bisa dinikmati oleh mahasiswa STAIN Salatiga untuk mencari informasi mengenai peluang studi di India serta mengetahu kualitas pendidikan di negara tersebut.

Selain pertemuan di aula kampus 2, Mr Gupta juga mengunjungi lokasi yang nantinya dijadikan sebagai Indian Corner yang bertempat di perpustakaan STAIN Salatiga lantai 3. Dalam kesempatan tersebut, Mr. Gupta yang didampingi oleh Setia Rini, Sari Famularsih, dan Agus Su’aidi (tim UPIK) dan juga didampingi Andini (Asisten Bidang Politik dan Pendidikan di Kedubes India Jakarta) sempat berbincang-bincang dengan Wiji Suwarno, pustakawan perpustakaan STAIN Salatiga (afs)