KSEI Adakan Job Fair dan Seminar Nasional Ekonomi Syariah

Seminar Nasional Ekonomi Syariah 2014

SEBAGAI sarana untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di perguruan tinggi, organisasi kemahasiswaan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) STAIN Salatiga menggelar Job Fair dan Seminar Nasional Ekonomi Syari’ah pada Selasa (14/10).

Seminar yang diadakan di auditorium kampus I STAIN Salatiga ini mengusung tema Optimalisasi Sumber Daya Insani terhadap Lembaga Keuangan Syariah. Diundang sebagai pembicara yaitu Gary Baldi dari Bank Syari’ah Mandiri, Wijayanto dari BRI Syari’ah, dan Dr. Minsen Ardiansyah dosen UIN Yogjakarta. Ratusan peserta dari kalangan mahasiswa, praktisi ekonomi Islam, dan masyarakat umum turut hadir dalam acara ini.

Sementara untuk job fair, KSEI STAIN Salatiga mengundang beberapa lembaga seperti BMT dan lembaga lainnya untuk ikut serta dalam job fair ini. KSEI memberikan kesempatan kepada lembaga-lembaga tersebut untuk melakukan rekrutmen secara langsung di STAIN Salatiga. Tak kurang puluhan mahasiswa menanamkan niatnya untuk bergabung dengan lembaga-lembaga yang dihadirkan dalam job fair ini.

Muhammad Asro’i, ketua umum KSEI STAIN Salatiga, menuturkan bahwa dari job fair ini banyak dari masyarakat khususnya mahasiswa bisa tersalurkan dalam dunia kerja.

Job Fair STAIN Salatiga 2014

Selain itu, KSEI STAIN Salatiga juga menggelar acara Tabligh Akbar pada Selasa siang (14/10) seusai acara seminar. Dalam tabligh akbar ini, sebagai pembicara yaitu Ust. Ahmad Muslim, seorang praktisi dan wirausaha. Ust. Ahmad Muslim menyampaikan beberapa poin mengenai karakter mahasiswa. Dia mengarahkan para peserta agar menjadi seorang muslim yang memiliki jiwa wirausaha.

Berbagai acara di atas merupakan bagian dari rangkaian acara Sharia Economics Intelectual Moslem of STAIN (SEIMAN) 2014 yang diselenggarakan oleh KSEI STAIN Salatiga. Acara lainnya yaitu Sekolah Pasar Modal yang diselenggarakan pada hari sebelumnya. (afs)