Seminar Nasional Peran Mahasiswa dalam Mengawal Masa Depan Indonesia Pasca Pilpres 2014

Seminar Nasional DEMA STAIN Salatiga 2014 - 2

DEWAN Mahasiswa (DEMA) STAIN Salatiga menyelenggarakan seminar nasional bertajuk politik pada hari Senin (29/9). Seminar nasional yang diadakan di auditorium kampus I STAIN Salatiga ini mengusung tema Peran Mahasiswa dalam Mengawal Masa Depan Indonesia Pasca Pilpres 2014.

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 dan dibuka secara langsung oleh ketua STAIN Salatiga, Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. Tak kurang sekitar 400 mahasiswa se-Salatiga turut serta dengan antusias dalam acara ini.

Seminar Nasional DEMA STAIN Salatiga 2014

Hadir sebagai narasumber yaitu Wakil Walikota Salatiga, Muh, Haris, M.Si dan Teguh Yuono, politisi nasional. Dalam seminar tersebut, kedua narasumber memberikan arahan kepada peserta tentang bagaimana perannya sebagai kaum terdidik dalam mengawal dan mengawasi berbagai kebijakan pemerintah, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Selain kedua narasumber tersebut, turut hadir juga narasumber dari dosen STAIN Salatiga, Dr. Mukti Ali, M.Hum.

Wakil presiden DEMA STAIN Salatiga, Abdul Chamim, berharap dari acara ini mahasiswa harus bisa memberikan kontribusi untuk memajukan Indonesia. Terutama dalam hal pengawalan di bidang politik pasca pemilu beberapa waktu yang lalu. (Mur)