Posdaya STAIN Salatiga di UIN Sunan Kalijaga

Posdaya STAIN SalatigaKKN Posdaya berbasis Masjid STAIN Slatiga pada Juni-Juli 2014 yang lalu menyisakan kebanggaan tersendiri. Betapa tidak, posdaya berbasis masjid Desa Sirahan, Salam, magelang, sebagai lokasi KKN STAIN Salatiga ini masuk masuk nominasi 10 besar penilaian posdaya berbasis masjid tingkat wilayah Jateng-DIY. Hasil dari pembianaan juga dipamerkan dalam seminar dan pameran posdaya pada Rabu, 29/10, yang lalu.

KKAN Posdaya berbasis masjid di inisiasi oleh berbagai kampus seperti UIN Sunan Kalijaga, Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Wonosobo, IAIN Walisongo, dan sebagainya bekerjasama dengan Yayasan Damandiri Jakarta yang diketuai oleh Prof. Dr. Haryono Suyono, mantan Menteri di era Presdiden Soeharto.

Posdaya binaan KKN STAIN Salatiga membawa tanaman organik, olahan makanan organik, jaket kulit, dan batik tulis Magelang di ajang pameran tersebut. Jaka Siswanta yang banyak berkecimpung dalam penyelenggaraan ini mengaku bangga bisa mengantar mereka ke ajang pameran dan penghargaan ini. (sg)