Presiden Jokowi Launching STAIN menjadi IAIN Salatiga

Presiden Jokowi

PRESIDEN Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi pada hari Jum’at (19/12) meresmikan transformasi atau alih status STAIN Salatiga menjadi IAIN Salatiga. Peresmian yang diadakan di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara Jakarta ini dari STAIN Salatiga dihadiri oleh ketua STAIN Salatiga, Dr. Rahma Hariyadi, M.Pd., yang juga dihadiri oleh para rektor ataupuns ketua Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN).

Hadir juga dalam acara peresmian dan launching ini yaitu Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar Negara Sahabat, dan pejabat eselon I dan II pusat.

Selain meresmikan alih status 9 PTAIN, Presiden Jokowi juga melaunching 5000 program doktor yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Saya resmikan sembilan Sekolah Tinggi Agana Islam Negeri (STAIN) yang bertransfromasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan tiga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dan sekaligus Saya launching program 5000 doktor.” tutur Presiden Jokowi.

Presiden juga menyambut baik atas transformasi ini, baik yang dari institut ke universitas dan dari sekolah tinggi ke institut. (afs)