Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Berhadiah Unggas

Dharma Wanita Persatuan IAIN Salatiga kembali mengadakan bakti sosial. Setelah pada tahun 2016 DWP IAIN Salatiga melakukan di salah satu Rukun Warga Kelurahan Pulutan, tahun 2017 bertempat di lingkungan Kampus 3 IAIN Salatiga. Minggu (21/05), sebanyak 300 sembako dan 10 pasang unggas telah disiapkan DWP IAIN Salatiga pada bakti sosial ke-2 ini yang dibuka oleh Rektor IAIN Salatiga.

Siti Mardjuatil Mahmudah selaku ketua DWP IAIN Salatiga sangat bersyukur atas terselenggaranya bakti sosial ke-2 ini. Bakti sosial di tahun ini ada perbedaan dengan bakti sosial di tahun lalu. Karena selain paket sembako, pengobatan gratis, dan menjual pakaian murah, DWP menyediakan undian yang berhadiah semasang unggas.

“Di tahun ini sengaja kami menyediakan 10 pasang unggas yang akan dibagikan kepada warga melalui pengundian,” tukas ketua DWP IAIN Salatiga.

Momentum yang diambil DWP ini merupakan momentum tepat, yakni menyambut bulan suci ramadhan 1438 H. Hal tersebut sesuai yang diampaikan Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi dalam memberikan sambutan  bakti sosial DWP IAIN Salatiga.

Rektor juga menambahkan, bahwa para mahasiswa yang tinggal atau kos dilingkungan masyarakat khususnya di masyarakat Kelurahan Pulutan diharapkan dapat menjadi bagian keluarga. Kami sangat senang jika momentum ramadhan tahun ini para mahasiswa IAIN Salatiga dapat mengikuti kegiatan di masyarakat. Karena salah satu hikmah ramadhan adalah mengingatkan kita akan perasaan dan keadaan massyarakat sekitar, agar kita mempunyai perhatian kepada masyarakat dilingkungan sekitar.

“Maka kami titipkan juga para mahasiswa yang kos di masyarakat Pulutan dan sekitarnya untuk dapat diterima serta dibimbing sebagaimana keluarga, semoga kelak amal baik masyarakat Pulutan dapat diterima Allah dan akan selalu dikenang oleh para mahasiswa IAIN Salatiga, ” pukas Rektor IAIN Salatiga.