IAIN Salatiga Gelar PORS IX 2017

SALATIGA —  Student Sport Club Institut Agama Islam Negeri (SSC IAIN) Salatiga, Jawa Tengah, kembali menggelar Pekan Olahraga SSC (PORS) IX 2017. Pembukaan diikuti para atlet dari masing-masing jurusan di Lapangan Kampus 2 IAIN Salatiga, Senin (2/10/2017). 

Dijelaskan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM) SSC IX, M Syukron PORS IX akan berlangsung 2-10 Oktober 2017. Cabaang olahraga yang dipertandingkan di antaranya, sepak bola, futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan volley.

“Animo para atlet di tahun ini sangat meningkat. Karena panitia sengaja tidak membatasi hanya bisa mengirim satu atlet, akan tetapi dapat mengirimkan dua atlet,” kata Syukron di Kampus 2 IAIN Salatiga.

Wakil Rektor IAIN Salatiga Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Moh. Khusen, M.A., M.Ag. didampingi Kasubbag Kemahasiswa Edi Kuswanto, M.Ag. membuka rangkaian kegiatan PORS IX 2017. Moh. Khusen mengatakan sangat mengapresiasi dengan terlaksanannya agenda tahunan dari UKM SSC.

Secara pribadi berharap melalui ajang ini lahir bibit berprestasi dan nantinya dapat mewakili IAIN Salatiga pada PIONIR IX 2018. “PORS tahun ini tentunya akan melahirkan calon-calon atlet yang dapat mewakili IAIN Salatiga baik di ajang PIONIR 2018 maupun lainnya,” ujar Wakil Rektor.

Selain itu, Wakil Rektor juga menambahkan selain mencari atlet berprestasi para peserta diharapkan juga selalu menjunjung sportifitas dan kejujuran dalam pertandingan. Hal tersebut sangat penting sebagai pembinaan kepada generasi muda.

Pada PORS IX 2017 keluar sebagai juara umum yakni Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) dengan peraihan juara terbanyak. FTIK berhasil meraih 5 juara peringkat 1, 6 juara peringkat 2, dan 2 juara peringkat 3.