Voli Putri Mewakili Jawa Tengah di POMNAS Tahun 2019

SALATIGA-Tim Voli Putri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga akan mewakili Jawa Tengah pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta, September mendatang.

Voli Putri IAIN Salatiga dinyatakan lolos mewakili Jawa Tengah usai meraih Juara 1 pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah setelah mengalahkan perwakilan dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dalam pertandingan tersebut, tim voli IAIN Salatiga berhasil memperoleh poin 21-14 dan 21-19.

Sementara itu, tim voli putra IAIN Salatiga yang pada saat POM Rayon berhasil menduduki Juara 1, namun dalam ajang POMPROV tahun ini harus menerima kekalahan dengan menduduki Juara 3 usai melawan UNNES dan UNSOED Purwokerto.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sidqon Maesur, Lc., M.A., mengatakan bahwa IAIN Salatiga selalu mendukung upaya peningkatan prestasi mahasiswa, meskipun tidak mudah untuk menciptakan konsistensi disetiap bidang karena mahasiswa memiliki waktu yang terbatas.

Dr. Sidqon juga menambahkan masih banyak yang perlu di evaluasi pada masing-masing bidang sesuai bakat dan minat mahasiswa. “Tetapi yang terpenting adalah upaya pendekatan kepada mahasiswa untuk senantiasa semangat dan berjuang terus dalam meningkatkan prestasi,” tambahnya. IAINSalatiga-#AKSI (hms/zie)