Semarak ECOFEST 1.0 FEBI IAIN Salatiga

SALATIGA-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengadakan rangkaian acara tahunan Economic Festival 1.0 (ECOFEST 1.0) pada Kamis dan Sabtu (23 & 7/11/2019). Seminar Nasional dengan tema SDM Unggul: Peluang dan Tantangan Pemuda untuk Ekonomi Indonesia diadakan pada Kamis (7/11/2019) dengan pemateri dari praktisi, pemerintahan, dan akademisi.

Ketua DEMA FEBI IAIN Salatiga, Adrian mengatakan bahwa acara tersebut diadakan dalam rangka penutupan kegiatan organisasi mahasiswa (ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di FEBI. Kami berusaha sebisa mungkin mendesain kegiatan yang mendidik tapi juga menghibur,” katanya.

Kegiatan puncak ECOFEST 1.0 dilaksanakan pada Sabtu (23/11/2019) dengan mengadakan bazar berbagai UMKM, food bazaar, dan jalan sehat. Selain itu, kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan salah satu operator tersebut juga dimeriahkan dengan FEBI Night Concert yang menghadirkan beberapa musisi lokal seperti Figura Renata, Langensuko, Morning Disaster, Remaja Patah Hati (RPH), dan Menginjak Kembali (MK).

 

 

 

Penulis: Lala
Editor: Ilman
Sumber: DEMA FEBI IAIN Salatiga