IAIN Salatiga Rilis Majalah Bilingual

SALATIGA-Institut Agama Islam Negeri Salatiga merilis majalah bilingual pada Senin (18/5/2020) di Rektorat, Gedung Hasyim Asy’ari Kampus III. Majalah tersebut berisi kegiatan yang telah dilalui IAIN Salatiga beserta capaian-capaian yang telah diraih. Nantinya, majalah yang ditulis menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab itu akan digunakan sebagai cinderamata bagi tamu-tamu yang datang ke IAIN Salatiga.

Wakil Rektor IAIN Salatiga bidang Kemahasiswaan, Dr. Sidqon Maesur, Lc. M.A. berharap majalah tersebut bisa menjadi wasilah untuk mengenalkan IAIN Salatiga kepada masyarakat yang lebih luas. “Alhamdulillah, kita sudah punya majalah bilingual dengan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Semoga dengan majalah ini IAIN Salatiga makin mudah dikenali publik, terlebih yang dari luar negeri. Sudah sepatutnya kita siap go international,” ujar Dr. Sidqon.

Lebih lanjut, Dr. Sidqon mengatakan bahwa tim Redaksi Majalah IAIN Salatiga akan bekerja lebih baik di edisi selanjutnya, “Saya rasa, edisi pertama ini memang banyak kurangnya. Kekurangan-kekurangan tersebut akan kami perbaiki di edisi-edisi yang akan datang.”

Pada perilisan yang dihadiri oleh tim redaksi Majalah IAIN Salatiga itu, Rektor IAIN Salatiga mengatakan bahwa hadirnya majalah dapat menjadi ajang promosi yang dapat dibagi dan dibawa pulang tamu selain jurnal. “Majalah ini nantinya bisa dijadikan salah satu ajang promosi. Maka pengerjaannya harus maksimal. Proses editing juga harus diperhatikan agar nanti dapat produk yang sempurna. Selain foto kegiatan, kita juga bisa tambahi dengan sedikit narasi. Jangan lupa juga untuk menambah profil institusi di bagian akhir,” sarannya.