Pelantikan JFT, Rektor IAIN Salatiga Minta Tingkatkan Etos Kerja

SALATIGA-Sebanyak sebelas pegawai di lingkungan IAIN Salatiga mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional di Ruang Rapat Utama Gedung KH. Hasyim Asyari Kampus III IAIN Salatiga pada Selasa (22/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Rektor IAIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk meningkatkan etos kerja. “Dengan adanya penyetaraan dan pelantikan jabatan fungsional ini saya harap tidak mengganggu pekerjaan bapak/ibu sekalian. Sebaliknya, jadikan momen ini untuk meningkatkan komitmen, produktivitas, dan loyalitas dalam bekerja,” katanya.

Menurutnya dalam membangun ekosistem kerja yang baik dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama antara semua pihak. “Baru saja kita menerima penghargaan sebagai unit kerja pelayanan dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Raihan ini tentunya memberi kita tanggung jawab moral yang lebih besar karena sekarang akan ada lebih banyak orang yang berharap adanya inovasi-inovasi dari IAIN Salatiga. Mari kita jadikan hal ini sebagai pembakar semangat untuk terus berubah menuju arah yang lebih baik,” tambahnya.

Sesuai dengan Persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, ada sebelas pejabat di IAIN Salatiga yang harus mengikuti penyesuaian, di antaranya adalah: Kardjan, S.Pd., M.M. sebagai Perencana Ahli Madya pada Bagian Perencanaan dan Keuangan; Ali Mahrus, S.Sos sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Keuangan dan BMN; Yusuf Ismail, S.H sebagai Perencana Ahli Muda pada Subbagian Perencana; Kusmono Yudha Saputro, S.E. sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Organisasi, Kepegawaian, dan Penyusunan Peraturan; serta Tri Nuri H, S.H, sebagai Arsiparis Ahli Muda pada Subbagian Tata Usaha Lembaga Penjamin Mutu.

Selain itu ada pula M. Abdul Haq, M.S.I. sebagai Arsiparis Ahli Muda pada Subbagian Tata Usaha Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat; Siti Nurhayati, S.E. sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora; Siti Mukaromah, S.Pd.I sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Syariah; Tatik Nurhasanah, S.E. sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Dakwah; Tejo, S.E. sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam; serta Rina Wahyu, S.Pd.I sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.