PPKM Darurat, IAIN Salatiga Beri Sembako untuk Tenaga Kebersihan dan Keamanan

SALATIGA-Institut Agama Islam Negeri Salatiga memberi bantuan sembako kepada tenaga kebersihan dan tenaga keamanan yang tetap bertugas di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 2021. Bantuan paket sembako yang merupakan salah satu tugas kerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 IAIN Salatiga tersebut diberikan pada Kamis (8/7/2021) di Gedung KH. Hasyim Asy’ari Kampus III.

“Selama PPKM Darurat, teman-teman tenaga keamanan dan tenaga kebersihan di IAIN Salatiga tetap berangkat untuk melaksanakan tugas. Hal itu tentu perlu diapresiasi,” ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 IAIN Salatiga, Dr. Sidqon Maesur, Lc., M.A. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat memberi manfaat di tengah pandemi, “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan sedikit beban saudara-saudara kita di tengah masa cobaan ini.”

Sesuai aturan yang dikeluarkan Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kota Salatiga, IAIN Salatiga menerapkan WFH untuk para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan selama PPKM Darurat terhitung mulai 1-20 Juli 2021.

Meski demikian IAIN Salatiga masih membuka layanan secara online/daring yang dapat diakses oleh para mahasiswa, mulai dari digital library hingga layanan legalisasi ijazah.

Menurut Kepala Bagian IAIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H. kebijakan tersebut ditujukan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat umum. “Kita sterilkan kampus dari semua kegiatan. Yang masih bertugas hanya tenaga kebersihan dan tenaga keamanan. Nanti kami juga akan mengadakan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan kampus,” tambahnya.

Selama dilakukan PPKM, semua dosen dan tenaga kependidikan dapat melakukan kerja jarak jauh dari rumah masing-masing. “Presensi tetap jalan dengan menggunakan aplikasi Skuadron (Sistem Absensi Kehadiran Android Online) yang sudah kami kembangkan sejak lama,” ujar Diyah.