Ratusan Mahasiswa Ikuti GenBI Goes to Campus

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Salatiga dan sekitarnya mengikuti kegiatan GenBI Goes to Campus yang digelar oleh komunitas penerima beasiswa BI (GenBI/Generasi Baru Indonesia) Komisariat IAIN Salatiga pada Jumat (28/1). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Bank Sentral, memperkenalkan Beasiswa Bank Indonesia dan Komunitas GenBI, serta membagikan tips lolos Beasiswa Bank Indonesia.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama IAIN Salatiga, Dr. Sidqon Maesur, Lc., M.A. dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada narasumber, panitia, dan para peserta. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh para narasumber. Semoga para peserta bisa mendapat insight baru dari kegiatan ini,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh pembina GenBI IAIN Salatiga, Mujib Sahli, S.Ag., M.SI. “Selain kepada narasumber, saya juga ingin berterima kasih kepada para panitia yang telah berupaya mengatur kegiatan hari ini.”

Pada kesempatan tersebut, hadir dua pemateri, yaitu Evita Yulianti, Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, dan Alfia Safira Rahmadhanti, sekretaris 1 GenBI Korkom Semarang. Evita menjelaskan mengenai definisi, fungsi, tujuan dan kebijakan-kebijakan Bank Sentral.

Lebih jauh, Evita juga menjabarkan alasan bank sentral memberikan beasiswa. Sedangkan Alfia lebih fokus memperkenalkan Generasi Baru Indonesia (GenBI), dan membagikan tips dalam mendaftar beasiswa Bank Indonesia. Menurutnya, jika persyaratan administrasi sudah disiapkan, tekad dan pemikiran dari para pelamar beasiswa juga harus dipersiapkan dengan baik.