UIN Salatiga Terima Kunjungan dan Silaturahim MAN 2 Mojokerto

Universitas Islam Negeri Salatiga menerima kunjungan dan silaturahim dari MAN 2 Mojokerto, Selasa (5/7). Kegiatan tersebut adalah kunjungan balik setelah sebelumnya tim sosialisasi UIN Salatiga berkunjung ke MAN 2 Mojokerto.

Rombongan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Salatiga, Sidqon Maesur, Lc, MA, “Selamat datang di UIN Salatiga, Green Wasathiyah Campus yang menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang mendapat predikat unit kerja Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB. Senang sekali kami dapat menerima kunjungan dari calon penerus bangsa.”

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa setiap tahunnya ada sekitar 3000 mahasiswa baru yang masuk UIN Salatiga, “Ada banyak jalur penerimaan mahasiswa baru yang bisa dicoba oleh siswa, mulai dari SPAN PTKIN hingga PMB Mandiri. UIN Salatiga memiliki budaya akademik yang kuat, buktinya jurnal IJIMS UIN Salatiga menjadi jurnal pertama di Indonesia yang dapat masuk The Best Q1 Scopus. Oleh karena itu para siswa tidak perlu khawatir dengan kualitas pendidikan di sini.”

“Jangan ragu-ragu masuk UIN Salatiga, alumninya banyak yang memiliki kiprah positif di berbagai bidang. Saat ini ada sekitar 16.207 mahasiswa aktif di UIN Salatiga, banyak dari mereka yang merupakan mahasiswa berprestasi” tambah Dr. Sidqon.

Ketua tim sosialisasi UIN Salatiga, Dr. Sutrisna, M.Pd. menambahkan bahwa UIN Salatiga siap menjalin kerjasama lebih jauh dengan MAN 2 Mojokerto, “Semoga di masa yang akan datang, UIN Salatiga dan MAN 2 Mojokerto dapat berkerjasama baik di bidang penerimaan mahasiswa baru, Kunjungan KKL Edukasi, PPL Program KKI, hingga bidang pendampingan penulisan jurnal, dan PTK.”

Kepala MAN 2 Mojokerto, Agus Tiono, S.Pd, MH. berharap siswa MAN 2 Mojokerto dapat bergabung dengan sivitas akademika UIN Salatiga, “Senang sekali jika ada siswa kami yang menjadi sivitas akademika UIN Salatiga. Apalagi sampai menjadi mahasiswa di program Kelas Khusus Internasional (KKI).”