Siap jadi Rujukan, Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Salatiga Terakreditasi Unggul

SALATIGA-Berdasarkan Surat Keputusan bernomor 9633/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2022 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, program studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Salatiga berhasil medapat akreditasi Unggul. Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menyampaikan apresiasi kepada sivitas akademika FEBI yang telah mengerahkan usaha maksimal sehingga bisa meraih akreditasi unggul. “Tentunya raihan prestasi ini bukan sebuah akhir melainkan sebuah awal untuk mencapai prestasi lainnya. Selamat kepada sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” ujarnya.

Guru Besar Studi Islam tersebut berharap capaian prodi Ekonomi Syariah itu bisa menjadi motivasi bagi prodi lain yang belum mendapat akreditasi Unggul, “Semoga semangat untuk berbenah menjadi lebih baik ini dapat menular kepada prodi lain. Karena sejatinya semangat terus berbenah ini sejalan dengan spirit UIN Salatiga untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.”

Dirinya menilai prodi Ekonomi Syariah UIN Salatiga bisa menjadi rujukan bagi prodi serupa dari kampus lain. “Jika kerja baik ini diteruskan dengan konsisten, tidak menutup kemungkinan kita bisa rujukan bagi prodi ES dari kampus lain, serta menjadi prodi rujukan bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya lebih lanjut.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Dekan FEBI UIN Salatiga Dr. Anton Bawono, assesmen lapangan untuk akreditasi prodi Ekonomi Syariah dilakukan pada Rabu-Kamis (9-10/11). “Alhamdulillah kerja keras tim akreditasi di FEBI dapat terbayarkan. Ini merupakan capaian yang membanggakan Kami akan terus meningkatkan kinerja agar dapat memberikan yang terbaik,” katanya.

“Prestasi ini tidak dapat diraih tanpa adanya dukungan dari segenap pimpinan, mitra kerja FEBI UIN Salatiga, mulai dari KNEKS, Baznas, Pemkot Salatiga, dan mitra lain yang tidak dapat disebut satu-persatu, serta dedikasi sivitas akademika FEBI dan para alumni yang telah menjaga marwah FEBI di dunia kerja dan di mata masyarakat,” pungkas Dekan FEBI UIN Salatiga.

Selain Ekonomi Syariah, FEBI UIN Salatiga memiliki tiga prodi lain, yaitu Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, dan Akuntansi Syariah.