Partisipasi dalam Pembangunan ZI PTKIN, UIN Salatiga Terima Kunjungan Benchmarking UIN Bengkulu

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menerima kunjungan dalam rangka Benchmarking Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) dan Persiapan Menuju Satker BLU UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu pada Kamis (3/11). Rombongan UIN Bengkulu diterima oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Salatiga, Dr. Agus Waluyo. Dalam sambutannya, Dr. Agus mengatakan bahwa UIN Salatiga siap berpartisipasi dalam pembangunan Zona Integritas di lingkungan PTKIN, “Terima kasih telah memilih UIN Salatiga sebagai tujuan untuk bertukar pikiran. UIN Salatiga selalu siap untuk berpartisipasi dalam program Reformasi Birokrasi khususnya dalam pembangunan Zona Integritas. Semoga ada banyak hal yang bisa didapat dari pertemuan hari ini.”

Menurutnya partisipasi UIN Salatiga dalam pembangunan ZI di lingkungan PTKIN adalah sebuah kewajiban, “Alhamdulillah tahun 2020 yang lalu kami berhasil medapat predikat WBK. Tentu predikat ini datang dengan puluhan tanggung jawab, salah satunya adalah bagaimana kampus kami yang baru saja beralih status menjadi universitas dan satker BLU ini dapat memberi kontribusi dalam penyelenggaraan reformasi birokrasi.”

Selanjutnya Wakil Rektor II UIN Salatiga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan Zona Integritas. Dirinya menilai pembangunan ZI di suatu lembaga memerlukan kesinambungan dan kerja sama dari semua bagian/unit. “Agar pembangunan ZI ini berjalan, diperlukan dorongan dari pimpinan ke semua bagian. Semua bagian memiliki tanggung jawab besar dalam pembentukan ZI menuju WBK/WBBM. Semangat untuk mewujudkan ZI itu harus selalu ada, harus selalu digelorakan,” jelasnya.

Terakhir, Dr. Agus menyampaikan kesanggupan UIN Salatiga untuk bekerja sama dengan UIN Bengkulu dalam rangka memajukan PTKIN.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pokja VI PMPZI UIN Bengkulu menyampaikan apresiasi atas kesediaan dan keramahtamahan yang diberikan UIN Salatiga dalam menerima kunjungan tersebut, “Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Saya harap tim ZI UIN Bengkulu dapat membawa banyak manfaat dari pertemuan ini. Semoga kita semua mendapat berkah dari kegiatan ini.”