UIN Salatiga Tandatangani Kerja Sama PPO dengan BTN Syariah Semarang

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menandatangani kerja sama Program Pengembangan Operasional (PPO) dengan BTN Syariah Semarang pada Jumat (28/10/2022). Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan setelah UIN Salatiga bertransformasi menjadi satuan kerja Badan Layanan Umum (BLU).

“Setelah bertransformasi menjadi satker PK BLU, tata kelola dan kesejahteraan di UIN Salatiga harus semakin baik, layanan untuk sivitas akademika dan masyarakat harus semakin optimal. Dengan adanya kerja sama ini, saya harap hal-hal tersebut dapat tercapai,” ujar Prof. Zakiyuddin.

Dirinya juga berharap di masa yang akan datang, UIN Salatiga bisa menjalin kerja sama lebih luas dengan BTN Syariah, “Semoga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BTN Syariah Semarang dapat membantu mahasiswa dengan menyediakan beasiswa.”

Branch Manager BTN Syariah Semarang, Munawar Shalihin menyampaikan rasa syukur karena dapat berkontribusi pada perkembangan pendidikan Indonesia, khususnya di UIN Salatiga. “Alhamdulillah, kami dapat menjalin kerja sama dengan UIN Salatiga. PPO adalah salah satu layanan unggulan kami yang memfasilitasi kebutuhan operasional dalam rangka mendukung kelancaran operasional lembaga. Melalui program PPO ini kami berkesempatan untuk memberi lima unit mobil kepada UIN Salatiga,” katanya.

Munawar menegaskan pihaknya akan selalu memberi pelayanan prima untuk memajukan pendidikan, “Kami akan berikan layanan terbaik. Semoga ke depan kami bisa menjalin kerja sama lebih luas dengan UIN Salatiga.”